Berbagai Pilihan Jenis Genteng

Jualgentengjepara.comJenis genteng beraneka ragam, Anda bisa menerapkannya di atap bangunan sesuai dengan kebutuhan. Genteng sangat berfungsi menutupi bagian atap rumah, memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya. Selain itu bisa memberikan tambahan nilai estetika atau keindahan pada bangunan. Karenanya sangat penting untuk menerapkan ganteng sesuai dengan konsep desain bangunan yang diterapkan. Jenis dari genteng dibedakan dari material pembuatnya, apa saja pilihannya?

jenis genteng
Jika anda tertarik untuk membeli genteng, kami menyediakan berbagai jenis genteng

Genteng tanah liat

Genteng dari bahan atau material tanah liat, proses pembuatannya dengan cara dipress atau ditekan. Selanjutnya genteng dipanaskan memakai bara api menggunakan tingkat suhu panas tertentu. Sehingga daya tahan genteng ini terbukti sangat kuat. Jadi bisa menjadi pilihan genteng terbaik bagi bangunan Anda.

Dalam pemasangan genteng tanah liat membutuhkan penerapan teknik pemasangan kaitan atau kunci genteng di rangka penopang. Warna alami dari genteng ini adalah oranye kecoklatan dan merak terakota. Agar tampil beda, genteng ini juga bisa dilapisi cat sesuai warna favorit. Beragam jenis cat genteng berbahan dasar air atau minyak mudah didapatkan di pasaran. Sehingga cat tersebut melekat indah pada jenis genteng.

Berbagai pilihan genteng ini sangat banyak di pasaran. sebagai pilihan terbaik, Anda bisa memilih genteng Jepara yang sudah terbukti kualitasnya dengan harga sangat bersaing. Bagi Anda yang tidak sempat mendatangi produsen atau toko bangunan, melakukan pemesanan secara online juga bisa menjadi pilihan yang praktis dan cepat.

Genteng metal

Genteng ini berbahan logam dan ukurannya lebih besar, dibandingkan dengan genteng tanah liat. Lebarnya antara 60 cm hingga 120 cm. Dalam pemasangannya akan ditancapkan sekrup, supaya tidak melayang diterpa angin. Karena bobot jenis genteng ini terbilang ringan. Beragam pilihan warna genteng bisa menjadi pilihan.

Genteng kaca

Penerapan genteng kaca pada atap bangunan bertujuan supaya cahaya matahari bisa memasuki ruangan. Sehingga bisa menerangi ruangan saat siang hari.  Dengan begitu bisa menjadi sumber cahaya alami yang bisa menghemat pemakaian listrik. Sesuai namanya, genteng ini memang terbuat dari material kaca. Sayangnya bentuk genteng ini sangat terbatas, dengan begitu tidak sesuai untuk semua jenis dan model genteng.

Genteng keramik

Jenis genteng ini diproduksi dalam varian warna yang sangat menawan. Dikarenakan proses finishingnya diterapkan lapisan warna di sisi atasnya. Bahan utama dalam pembuatan ganteng ini adalah material keramik.

Genteng asbes

Pemakaian jenis genteng ini sudah mulai dikurangi, karena meskipun murah ternyata berbahaya bagi kesehatan. Karena partikel dari asbes mudah rontok dan bisa terhirup orang yang berada di bawahnya. Selain itu, asbes juga mudah menjadi panas dan mudah pecah. Efek negatif dari paparan partikel dari asbes memang tidak dirasakan dalam waktu singkat. Bahayanya baru bisa dirasakan setelah 20 hingga 30 tahun mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *