Genteng Ini Cocok Untuk Rangka Atap Baja Ringan

Dalam memilih genteng, ada baiknya jika Anda menyesuaikan dengan rangkanya. Kalau genteng tanah liat, biasanya rangka atap sudah cukup jika menggunakan rangka atap berbahan kayu. Karena genteng tanah liat juga tidak terlalu berat. Namun, jika Anda menggunakan rangka atap baja ringan, sebaiknya menggunakan genteng jenis apa?

Untuk rangka atap baja ringan Anda bisa memakai Genteng Metal. Karena karakteristik dari Genteng metal ini tergolong sangat baik untuk rumah. Genteng  Metal termasuk jenis genteng yang memiliki keawetan yang cukup lama. Selain memiliki bobot yang ringan, selain itu juga tidak bisa menjamur, berkarat, dan tentunya kuat.

Dari segi pemasangan, genteng metal cukup mudah untuk dipasang di rangka atap baja ringan. Keduanya ini merupakan kombinasi atap yang sangat tepat.

Untuk masalah harga genteng metal cukup bervariasi, tergantung dari kualitas, desain dan juga warnanya. Uniknya, genteng metal memiliki ukuran yang berbeda-beda, sehingga bisa disesuaikan dengan rangka atap baja ringan Anda.

Saat ini penggunakan genteng metal pada rangka atap baja ringan mulai banyak dipakai. Karena memang lebih praktis dibanding lainnya. Selain itu kombinasi ini membuat komposisi atap menjadi lebih awet.

Keunggulan dari genteng metal yang ringan, tidak berisik jika terkena air hujan, ramah lingkungan menjadi salah daya tarik tersendiri kenapa harus menggunakan genteng jenis ini.

Untuk kebutuhan atap pabrik atau bangunan besar, penggunaan rangka atap baja ringan dikombinasikan dengan genteng metal membuat lebih aman dari api. Karena keduanya tidak mudah terbakar. Pemeliharaan juga sangat mudah dan tidak perlu sering-sering diperbaiki. Namun, jika atap memang berada di dekat pepohonan, alangkah baiknya jika selalu mengecek kebersihannya dari dedaunan yang jatuh ke atap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *