Jenis Atap Yang Sesuai Untuk Rumah Minimalis Anda

Jika saat ini Anda masih berpikiran bahwa atap hanya sebagai bagian rumah yang hanya melindungi penghuninya dari panas dan hujan, untuk saat ini Anda perlu mempertimbangkan lagi. Karena atap rumah itu juga sebagai ciri khas dan membuat rumah Anda lebih cantik.

Untuk itu dalam menentukan model atap rumah janganlah sembarangan. Anda perlu menyesuaikan seperti konsep desain rumah Anda. Desain rumah klasik atapnya harus gini, desain rumah modern atapnya harus gini, jadi jika dilihat dari luar, rumah Anda akan terlihat serasi.

Hal ini juga berpengaruh jika rumah Anda memiliki konsep desain minimalis. Untuk rumah minimalis, jenis atap yang digunakan pun juga harus menyesuaikan.

Berikut ini ada beberapa jenis atap yang sesuai untuk rumah minimalis Anda, diantaranya :

1. Model Atap Pelana
Kebanyakan rumah saat ini memakai model atap seperti ini. Karena model atap pelana membuat kesan rumah lebih berkesan sederhana. Ciri dari atap pelana ini memiliki kemiringan sekitar 35 derajat. Model atap seperti ini memiliki beberapa fungsi dan manfaat selain dari segi estetikanya, yaitu cepat dari mengalirkan air ke bawah di kalah hujan. Sehingga akan sangat baik bagi untuk menjaga ketahanan atap rumah Anda.

2. Model Atap Perisai
Model atap yang hampir mirip seperti atap pelana namun sudah mengalami modernisasi dan terkesan lebih minimalis. Hal ini dikarenakan dalam penyusunan atap, memiliki model yang semuanya miring.

3. Model Atap Datar
Untuk membuat kesan minimalis, Anda juga bisa menggunakan jenis atap model datar. Dengan model atap datar, tidak membuat rumah terasa neko-neko. Atap datar ini juga lebih hemat biaya dibanding model atap lainnya. Sayangnya, karena atap ini datar, maka ketika turun hujan bisa terjadi genangan, sehingga Anda perlu membuat saluran air ke bawah yang tepat agar tidak membuat genangan di atap.

Itu beberapa jenis atap yang bisa Anda gunakan untuk desain rumah minimalis Anda. Dan pastikan juga dalam memilih genteng juga harus yang flat atau minimalis. Seperti genteng beton flat, genteng flat gemini, dan genteng flat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *