Perbedaan Genteng Kodok Dengan Genteng Magas

Genteng tanah liat itu modelnya banyak banget, misalnya saja seperti yang akan kami bahas berikut ini yaitu Genteng Kodok dan Genteng Magas. Namun ternyata masih banyak juga yang belum mengetahui perbedaannya. Meskipun dari segi fisik perbedaan sudah terlihat jelas, tapi dalam hal pemasangan dan kelebihan kekurangannya ada beberapa yang belum mengetahui.

Genteng Kodok vs Genteng Magas
Image via gentengkebumen.blogdetik.com

Apabila Anda termasuk diantaranya, berikut ini kami sedikit jelaskan mengenai perbedaan antara genteng kodok dengan genteng magas.

  1. Genteng Kodok memiliki bagian tepatnya di sisi ujung atas yang berupa penahan air hujan. Sedangkan di Genteng Magas, tidak ada dan hanya rata saja. Untuk itu, genteng kodok ini memiliki kelebihan yang mampu menahan tampiasnya hujan disertai angin kencang.
  2. Di bagian sisi bawah, genteng kodok memiliki dua mata pengait reng, sedangkan untuk genteng magas hanya memiliki satu pengait. Nah, karena genteng kodok memiliki dua mata pengait, maka reng yang digunakan harus lurus, jika tidak maka genteng akan miring atau tidak pas. Kalau untuk genteng magas lebih mudah karena memiliki satu pengait. Namun, untuk segi keamanan, lebih bagus genteng kodok.
  3. Untuk masalah daya tahan atau keawetan, kedua genteng tanah liat ini memiliki daya tahan yang sama. Tidak ada perbedaan daya tahan yang signifikan terhadap kedua genteng ini.
  4. Genteng Kodok dan Magas memiliki ukuran yang hampir sama. Untuk per meter perseginya sama-sama membutuhkan 25 buah genteng.
  5. Dari segi harga juga tidak memiliki perbedaan, kalaupun ada perbedaan mungkin hanya dikarenakan faktor produksi, misalnya ketersediaan bahan baku, dan faktor cuaca.

Untuk saat ini Genteng Magas memang sedang banyak dicari masyarakat daripada Genteng Kodok. Karena genteng magas memiliki model yang lebih sederhana namun ketika sudah dipasang terlihat mewah. Namun, hal ini sebenarnya hanya mengikuti trend yang ada saja. Mungkin beberapa waktu ke depan banyak orang mencari genteng kodok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *